Desain Pemrograman Suatu Web, dan sedikit kisah awal

Semua dimulai dari yang namanya “TUGAS”
 
 

 

   Kali ini pembahasannya tidak terlalu jauh dari pembahasan kita kemarin, yaitu desain pemrograman suatu web, yang membedakan dari materi kemaren adalah pada web ini kita hanya akan focus kedalam pemrograman untuk membangun web tersebut.
   Walaupun dianggap dengan hal yang sepele, pembuatan suatu web merupakan sesuatu yang sulit loh, kenapa? Ini dikarenakan kita haruslah mengetahui bagaimana mekanisme web itu berkerja dan juga Bahasa pemrograman yang dipakai
   Banyak orang bilang bahwa membangun sebuah web itu gampang, 5 menit siap katanya, itu berarti orang tersebut memakai segala jenis bentuk tools ataupun theme yang tersedia, itupun juga banyak terdapat diinternet, inggal cari kemudian masukkan kedalam web, dah siap web kalian.
   Itulah yang membuat kenapa membuat web merupakan salah satu mata pencaharian seseorang, dikarenakan pembuatannya yang mudah dan juga bayaran yang lumayan.
   Membuat web sederhana untuk blog dapat mendatangkan pundi-pundi uang jugak lohhhh, bagaimana caranya??
   Jadi didalam suatu web tu ada yang namanya pada admin/author yang membuat dan mengelola web tersebut, kemudian ada juga yang namanya pembaca, dimana pembaca disini merupakan orang yang akan mengakses web kita dan akan membaca isi dari web tersebut.
   Nahhhh cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan memasang iklan, ini dikarenakan dengan adanya iklan akan mempermudah kita mendapatkan uang dari web, iklan itu akan dilihat oleh para pembaca, dengan dilihat saja kita sudah bias mendapatkan uang, apalagi jika di klik, pendapatan kita juga semakin besar juga.
   Adapun yang menyuruh saya untuk membuat blog adalah seorang dosen di matakuliah desain pemrograman suatu web saya, semua postingan didalam web saya merupakan tugas yang diberikannya dan disuruh untuk diposting didalam web yang saya miliki.
Beliau memberitahukan kami bahwa menjadi dosen adalah pekerjaan sampingannya, dia bercerita bahwa ia hanya iseng disaat ada pendaftaran untuk dosen matakuliah tersebut, dan mendaftar, kemudian dia lulus dan menjadi dosen
   Bayangkan menjadi dosen merupakan pekerjaan sampingan, dan pekerjaannya adalah menjadi seorang blogger, mendapatkan uang dari “hanya” ngeblog dan hamper setara dengan gaji seorang dosen, WOW!!
   Setelah itu dialah yang menyuruh kami membuat blog, dia bilang bahwa membuat blog itu gampang, merawatnya yang susah, dimana kita haruslah memperhatikan postingan, rajin memposting dan juga mencari SEO yang tepat untuk setiap postingan kita.
   Disinilah kami disuruhnya untuk menulis minimal 400 kata dari setiap mata kuliah yang diajarkannya, saat itu kami mengambil 3 matakuliah dia, jadi harus mengetik 1200 kata untuk blog, itu untuk blog saja, belum untuk tugas-tugas yang diberikan.
   Semenjak ditugaskan itu, kami menjadi terbiasa untuk mengetik dan juga membuat kami paham terhadap blog tersebut, seperti bagaimana mengcostumenya dan lain sebagainya, walaupun belum ada pundi-pundi rupiah yang masuk, tapi kami senang mengerjakannya.

 

Baca Juga:  belajar buat web pakai bootstrap? apasih kelebihannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *