4 Emulator Android Terbaik Tahun 2020

4 Emulator Android Terbaik Tahun 2020 – Emulator, sebuah aplikasi yang memudahkan seseorang untuk menjalankan suatu perangkat khusus hanya melalui komputer saja, emulator sendiri sudah dikenal sejak lama oleh para pengguna komputer, seperti emulator untuk PS1, emulator consol PS2, emulator PS3 bahkan PS4, ada juga emulator-emulator lain seperti emulator Nintendo dan lain-lain.

Emulator-emulator yang sedang naik daun saat ini adalah emulator Android, emulator android sendiri memungkinkan kita untuk memakai aplikasi yang hanya support android di pc kita, aplikasi-aplikasi seperti game, sosial media, dan lain-lain (terutama game).

berikut aku akan memberikan beberapa emulator yang pernah aku pakai dan akan aku rekomendasikan kepada para pembaca.

  • Bluestack

Emulator pertama adalah Bluestack, bluestack sendiri merupakan emulator android pertama yang aku pakai, aku sudah memakai bluestack sejak 5 tahun lalu, yaitu ketika COC sedang booming-boomingnya, pada waktu itu aku memilih memakai bluestack dikarenakan bluestack lebih ringan dibandingkan dengan emulator lain, sehingga bluestack cocok dengan komputer yang tidak terlalu tinggi spesifikasinya.

bluestack sendiri juga terkenal dikalangan orang-orang yang menggunakan MAC loh, ini dikarenakan bluestack support dipakai pada MAC, sehingga kita tidak perlu khawatir apabila kita menggunakan MAC dan ingin menggunakan bluestack, bluestack sendiri awalnya ditargetkan untuk para mobile gamers.

apabila  ingin mendownload bluestack bisa melalui link disini

Baca Juga: Ini Nih 6 Cara Meningkatkan Performa Windows 10 Dalam Gaming

  • GameLoop

Pertama kali aku mengenal gameloop yaitu ketika aku ingin memainkan game pubg mobile, gameloop sendiri dikenal dengan tencent gaming buddy ketika kita mencarinya di google, game-game yang support pada gameloop sendiri juga beragam, terutama game-game yang berbau FPS (First Person Shooter).

Baca Juga:  5 Rekomendasi Film Menyentuh Yang Wajib Ditonton

Performa yang ditawarkan gameloop dalam permainan tembak-menembak pun tidak main-main, sejauh yang aku rasakan, gameloop merupakan emulator yang lebih stabil ketika diajak bermain game FPS, ini juga didukung sama keyboard mapping dan mouse supportnya.

kalau ingin mendownload gameloop bisa diduwnload disini

  • MEmu

Emulator ketiga adalah memu, memu sendiri aku baru pakai sekitar kurang lebih 1 tahun, aku mencoba memakai memu dikarenakan memu itu support chipset AMd dan juga intel, yang artinya tidak ada masalah ketika memakai chipset yang berbeda, ini cocok dikarenakan aku sendiri merupakan user chipset AMD, dan tidak ada keluhan berarti ketika aku memakai emulator yang satu ini.

MEmu sendiri juga memiliki support key mapping, jadi kita bisa mengatur tata letak dan juga tombol-tombol yang kita gunakan ketika kita bermain game nantik,

jika sobat ingin mendownload MEmu emulator bisa melalui link disini

  • NOX

yang terakhir adalah NOX, nox sendiri merupakan pemain lama dan juga nama besar pada dunia per-emulatoran android, nox juga merupakan emulator terbanyak yang digunakan oleh para streamer-streamer game android di platform youtube ataupun platform streaming lainnya.

salah satu yang membuat NOX diminati adalah dengan adanya keymappingnya dan juga gesture control yang ada didalamnya, kita bisa juga mengaturnya untuk support controller kita, dan banyak terdapat update-update dari developernya.

jika ingin mendownload NOX bisa melalui link disini

itulah 4 Emulator Android Terbaik sejauh tahun 2020 yang aku pakai, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lain di blog ini ya

 

 

2 thoughts on “4 Emulator Android Terbaik Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *